Pemerintah Kecamatan Rancabungur Semprot Disinfektan

by -

METROPOLITAN – Setelah menggelar war-war atau pem­beritahuan bahaya Covid-19, Pemerintah Kecamatan Ran­cabungur langsung mengge­lar penyemprotan disinfektan, kemarin. Kegiatan itu be­kerja sama dengan dua UPT puskesmas dan jajaran Mus­pika Parung.

Tak hanya itu, kegiatan ter­sebut juga melibatkan peran serta karang taruna (katar). Camat Rancabungur Ishak Mairu menuturkan, agenda pagi kemarin melibatkan juga seluruh pemerintah desa (pem­des) di wilayah Rancabungur, yang berjumlah tujuh desa. ”Tujuan giat ini untuk men­gurangi dampak risiko Co­vid-19,” katanya kepada Met­ropolitan, Senin pagi.

Ia menambahkan, penyem­protan dan war-war tersebut diberlakukan agar masyarakat tetap di rumah dan melakukan aktivitas di dalam tanpa keluar rumah. ”Saat ini kantor keca­matan menjadi posko utama Covid 19, khususnya di Keca­matan Rancabungur, yang ter­diri dari tujuh desa,” terangnya.

Sementara itu, hingga kini tidak ada data maupun lapo­ran masyarakat yang diduga terkena Covid-19. ”Alhamdu­lillah belum ada. Dan saya harap jangan sampai ada di wilayah Rancabungur,” ha­rapnya.

Di tempat berbeda, Ketua Katar Kecamatan Rancabun­gur Mubarok menambahkan, penyemprotan tersebut dila­kukan di berbagai lokasi. ”Se­perti sekolah, sarana ibadah dan di tujuh titik vital di tujuh wilayah desa. Tetap siaga dan waspada,” imbuhnya.

Pantauan Metropolitan, ja­jaran pemerintah setempat melakukan doa bersama se­belum kegiatan dimulai di lapangan kantor Kecamatan Rancabungur. Tak hanya itu, semua perangkat dan relawan terlihat menggunakan masker untuk mencegah Covid-19. (yos/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *