Perhimpunan Inti Bagi-bagi Masker di Yadika 7

by -

METROPOLITAN – Menganti­sipasi meluasnya wabah virus corona, Perhimpunan Indo­nesia Tionghoa (Inti) menga­dakan penyuluhan kesehatan dan pembagian masker di SMA-SMK Yadika 7 Bogor, kemarin. Tak hanya itu, Inti juga membuat ratusan hand sanitizer untuk diberikan se­cara cuma-cuma kepada yang membutuhkan. “Jadi Inti mem­beli hand sanitizer literan, kemudian dipindahkan ke botol 100 ml sehingga bisa lebih menjangkau banyak peng­guna yang membutuhkannya,” ujar Juru Bicara Perhimpunan Inti, Santi Ding.

Santi menambahkan, kegia­tan penyuluhan kesehatan dan pembagian masker di SMA-SMK Yadika 7 Bogor dipimpin Wakil Sekjen Inti Candra Jap, yang didampingi Ketua Bidang Sosial CSR Anna Hartawan hadir langsung memimpin rombongan yang terdiri dari Inti Bogor yaitu sinshe Budiman Oetama, Wijaya Setiawan, Eggi Wilianto.

Penyuluhan kesehatan yang mengangkat tema ’Terlin­dungi dari Penyakit Menular’ dibawakan sinshe Budiman Oetama dari Inti Bogor. Salah satu pesan yang disampaikan pentingnya menjaga daya ta­han tubuh dengan berolah­raga dan mengonsumsi ma­kanan herbal agar terhindar dari berbagai virus penyakit. Poin daripada penyuluhan tersebut fakta bahwa Indone­sia sejak dulu terkenal memi­liki kekayaan rempah-rempah luar biasa yang menarik dunia. Ditambah keahlian meracik menjadi jamu, itu semua ada­lah kearifan lokal warisan bangsa untuk mencegah da­tangnya penyakit.

Dalam kesempatan tersebut, Wasekjen Inti Candra Jap men­gatakan, kegiatan penyuluhan dan pembagian masker adalah inisiatif dari ketua Umum Inti Teddy Sugianto dan Ketua Bidang Sosial CSR Anna Har­tawan yang bertujuan mem­bantu masyarakat yang di­landa kepanikan akibat mun­culnya wabah virus corona di Indonesia. “Semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat menginspirasi banyak orang untuk tetap ingat, saling pe­duli dan berbagi kepada se­sama di tengah kesulitan apa pun,” tandasnya. (mp/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *