Perumda PPJ Keluarkan Instruksi Pasar Harus Bersih dan Steril

by -

METROPOLITAN.ID – Instruksi social distancing yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, nampaknya tidak bisa diterapkan dalam segala hal dan aspek. Contohnya adalah proses jual beli yang terjadi di pasar rakyat.

Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) mengambil langkah preventif untuk menekan angka penyebaran virus COVID-19 dengan menempatkan hand sanitizer di seluruh pasar yang ada di Kota Bogor.

Direktur Operasional PPJ, Denni Ariwibowo, mengatakan agar seluruh unit pasar melakukan gerakan bebersih dan memantau terus pergerakan masyarakat dan pegawai unit pasar.

“Kami juga menghimbau jikalau ada karyawan panasnya di atas suhu badan 37.5 disarankan untuk istirahat atau bekerja dirumah. Gerakan pasar bersih akan kami monitor setiap waktunya dengan perkembangannya yang kami ambil dari k3 seluruh unit yang terus bergerak,” katanya.

Dilokasi yang sama Kasubag Pengadaan, Hilman, menyatakan pihaknya sudah mengumpulkan alat untuk mencegah penyebaran COVID-19. Mulai dari pengadaan hand sanitizer, sabun cuci tangan dan masker.

“Seluruh Unit Pasar sudah kami berikan alat seperti hand sanitizer, masker dan sabun cuci tangan. Alat yang kami bagikan di share ke semua unit pasar agar hand Sanitizer di simpan di pintu masuk dan keluar pasar, masker di siapkan untuk karyawan yang kurang baik suhu tubuhnya serta sabun cuci tangan tersedia di seluruh MCK yang kami kelola. Dengan itu kami sudah menghimbau agar pedagang selalu berperilaku hidup bersih agar tidak mudah masuk COVID-19,” ungkapnya.

Terpisah, Pedagang Pasar Sukasari, Bapak Okem mengaku senang dengan langkah-langkah yang sudah di jalankan perumda PPJ sehingga pedagang juga tahu bahwa setiap masuk pasar ada pemberitahuannya dengan baik.

“Ya saya cukup senang lihat pegawai PPJ sudah pada di depan untuk ngasih tau ke pedagang dan konsumen sebelum masuk disediakan handsanitizer, terus diberitahukan juga oleh pengelola untuk rajin cuci tangan yang sudah disediakan,” pungkasnya.(dil/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *