Peserta Lelang Jabatan Kadis Fokus Laksanakan Tugas

by -

METROPOLITAN – Proses pencarian tujuh kepala dinas (kadis) baru diprediksi bakal terganggu, pasca ditetapkan­nya Wali Kota Bogor Bima Arya positif corona. Sampai saat ini 21 nama yang masuk jaja­ran tiga terbaik pada tujuh dinas kosong belum menja­lani tahapan wawancara ber­sama wali kota Bogor.

Camat Bogor Barat, Juni­arti Estiningsih, mengaku belum menerima informasi terkait kelanjutan prosesi open bidding yang tengah dijala­ninya. ”Saya belum dapat informasi soal kelanjutannya (open bidding, red),” katanya.

Meski begitu, wanita yang masuk bursa tiga kandidat terbaik calon kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor itu tak ingin ambil pusing menanti kela­njutan tahapan open bidding. Sebab, ia masih disibukkan mengurusi tugasnya di wi­layah.

”Sampai saat ini saya belum mendapatkan informasi la­njutan soal open bidding dari panitia. Tapi tak apa, kami sedang disibukkan mela­kukan sosialisasi di Kecama­tan Bogor. Intinya, saya siap kapan pun proses ini akan dilakukan kembali,” akunya.

Seperti diberitakan, Kepala Bidang Mutasi dan Peng­embangan Karier pada Badan Kepegawaian dan Pendaya­gunaan Sumber Daya Apara­tur (BKPSDA) Kota Bogor, Evandhy, angkat bicara soal po­tensi mundurnya jadwal prosesi open bidding pada tujuh dinas di Kota Bogor. ­

Pria yang akrab disapa Evand itu mengatakan, saat ini proses rangkaian open bidding atau pencarian un­tuk sejumlah jabatan kosong pada Pemerintah Kota Bogor sudah masuki tahap akhir. Bahkan, 21 nama yang lolos sebagai tiga besar sudah di­serahkan panitia ke pihak Komisi Aparatur Sipil Ne­gara (KASN).

Jika mengacu pada surat dengan Nomor 011/PANSEL. JPT-Bgr/ 2020, Panitia Se­leksi (Pansel) Jabatan Pim­pinan Tinggi (JPT) Pratama, Pemkot Bogor rencananya melaksanakan pelantikan pada 30 Maret. Meski begitu, ke-21 nama yang masuk ka­tegori tiga besar hingga kini belum sempat menjalani wawancara dengan wali kota Bogor. (ogi/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *