Pesona Curug Panjang di Megamendung

by -

METROPOLITAN – Puncak memang menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk menikmati akhir pekan. Selain udara yang sejuk, Anda juga bisa menikmati berbagai macam spot wisata yang ada.

Tak melulu tentang kebun teh dan puncak yang ding­in. Anda bisa menikmati segarnya air terjun di Curug Panjang. Curug ini salah satu dari sekian banyak spot wisata yang berada di puncak Bogor. Tepatnya di Desa Citamiang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bo­gor.

Rute menuju ke sini, dari arah Jakarta, Anda harus menuju ke jalan Raya Bogor Puncak. Ketika sudah me­masuki wilayah Megamendung, Anda akan menemukan jalur yang cukup sempit. Jika bingung dengan jalannya, Anda bisa menanyakan arah pada warga sekitar. Pasti dengan senang hati mereka menjelaskan arahnya.

Di tempat ini, Anda diharuskan membayar tiket Rp10.000 dan biaya penitipan motor sebesar Rp3.000. Selanjutnya menuju ke lokasi air terjun Curug Panjang harus berja­lan sejauh 200 meter.

Sesampainya di Curug, Anda akan melihat indahnya Curug Panjang yang sudah ada di depan mata. Letak Curug Panjang ini masih termasuk di daerah lereng Gunung Paseban. Air terjun ini dikelilingi pohon-pohon rindang dan batu alam yang masih alami. Udaranya yang segar dan pemandangan alam yang masih sangat asri akan membuat Anda senang dan rileks. (gen/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *