Piala Eropa 2020 Ditunda Tahun Depan?

by -

METROPOLITAN – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan wabah virus corona sudah jadi pandemi global atau menyebar ke berbagai wilayah di dunia.

Ini mau tak mau mengganggu banyak event olahraga termasuk Piala Eropa 2020 yang akan dihelat Juli-Agustus nanti.

Seperit dilansir as, UEFA selaku penyelenggara Piala Eropa 2020 mulai memikirkan untuk menunda perhelatan ini. Meski itu dilakukan dengan berat hati.

Menurut sumber dari RFEF (federasi sepak bola spanyol), kemungkinan Piala Eropa 2020 ditunda bisa saja. Soalnya event empat tahunan ini akan melibatkan jutaan orang fans dari berbagai wilayah di Eropa.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin sebelumnya begitu ngotot Piala Eropa 2020 harus berlanjut meski ada virus corona. Namun dengan semakin masifnya penyebaran virus, pertimbangan ini harus dilakukan.

As melaporkan, UEFA bisa saja menunda turnamen yang terganggu virus corona hingga 2021. Namun tentu konsekuensinya tentu bakal merembet kemana-mana. Kalau jadi ditunda, kompetisi klub-klub di Eropa bisa berlanjut hingga Juli. Soalnya banyak pertandingan yang ditunda gara-gara virus corona.

Piala Eropa 2020 memang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Soalnya untuk pertama kali, event ini digelar di 12 kota berbeda yaitu Amsterdam, Baku, Bilbao, Bucharest, Budapest, Copenhagen, Dublin, Glasgow, London, Munich, Roma dan St Petersburg.(lip/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *