Polisi Ciduk Pelaku Suap Sekdis DPKPP

by -

METROPOLITAN – Seminggu setelah diciduknya Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Iryanto bersama stafnya lantaran diduga melakukan gratifikasi demi memuluskan perizinan, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor kini sudah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus rasuah ini.

Selain dua PNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor itu, satu orang pengusaha yang berperan sebagai pemberi gratifikasi juga sudah diamankan Polres Bogor.

“Sudah semua (kami tangkap), si penerima dan si pemberi. Inisialnya RM, ya boleh dibilang calo lah. Satu orang untuk perizinan dua lokasi itu,” kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, kepada Metropolitan, Senin (9/3).

Mantan kapolres Cirebon itu menambahkan, hingga saat ini total sudah tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Meski begitu, ia tidak menutup kemungkinan adanya pemanggilan atau penetapan tersangka lain karena masih dalam proses penyidikan.

Ia juga mengakui, semua tersangka saat ini masih berada di Mako Polres Bogor untuk dilakukan proses penyedilikan.

“Ditangkapnya ya saat itu juga. Nah sekarang sudah ditetapkan tersangka. Sampai saat ini belum ada pemanggilan yang lain, baik PNS atau non PNS, masih proses semua lah, nanti kita sampaikan kalau sudah selesai penyidikan,” papar Roland.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Bogor melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua PNS DPKPP Pemkab Bogor yang menerima gratifikasi kurang lebih Rp120 juta demi memuluskan perizinan dua lokasi, yakni pembangunan rumah sakit di Cibungbulang dan vila di Cisarua, awal pekan lalu. (ryn/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *