PSSI Izinkan Bonek Datang ke GBK

by -

METROPOLITAN – Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengaku mengizinkan supor­ter Bonek datang mendukung tim kesayangannya, Persebaya, saat bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (7/3). Namun, Mochamad Iriawan menyera­hkan segala keputusannya kepada panitia penyelenggara dan pihak keamanan.

Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya selalu menarik pada setiap musimnya. Apalagi kedua tim memiliki sejarah panjang rivalitas, teru­tama untuk kedua kelompok suporter masing-masing. Namun, pria yang akrab disa­pa Iwan Bule itu berharap tidak ada lagi kekerasan antarsupor­ter yang biasanya selalu ter­jadi jika dua tim yang punya sejarah rivalitas bertemu.

Iwan Bule berharap hal po­sitif itu bisa dimulai dengan cara memberi izin Bonek me­nyambangi markas Persija dengan persetujuan panpel dan pihak keamanan. ”Itu kami kembalikan lagi ke pihak keamanan. Kalau diizinkan tentu kami juga mengizinkan,” kata Iwan Bule saat mengun­jungi Stadion Pakansari Cibi­nong, kemarin.

”Kalau saya, lebih baik gabung saja datang. Kami ubah seka­rang, apa yang dicari sebetul­nya itu hanya kebanggaan daerah. Akan tetapi tujuan akhirnya tetap mencari Timnas Indonesia yang bagus dari kompetisi ini. Makanya, saya imbau teman-teman suporter untuk memberikan dukungan ke klub secara baik,” sambung­nya. Sementara itu, terlepas dari dukungan tersebut, belum diketahui apakah laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya mendapatkan izin digelar dengan penonton. Apa­lagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengeluarkan aturan perihal acara pengum­pulan massa dalam jumlah besar.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini sudah menjangkit di Indonesia. Namun, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Persija sebagai tuan rumah, apakah tetap menggelar laga seperti biasa, menggelar laga tanpa penonton atau memin­dahkan venue pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 itu. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *