RK Jenguk Bima via ‘Udara’

by -

METROPOLITAN – Gubernur Jawa Ba­rat (Jabar), Ridwan Kamil (RK), menjen­guk Wali Kota Bogor, Bima Arya, yang sudah dinyatakan positif Covid-19 di Ruang Sempur Isolasi RSUD Kota Bogor, Minggu (22/3). Dalam kunjungan itu, Kang Emil –sapaan RK- harus memenuhi semua prosedur rumah sakit, seperti ti­dak boleh memasuki ruangan Bima Arya.

Untuk berkomunikasi dengan Bima Arya, Kang Emil menggunakan telepon. Sam­bil berdiri menghadap pintu kaca berjarak sekitar 10 meter, Bima Arya melemparkan senyuman kepada Kang Emil. “Kumaha kondisi Kang Bim? Harus te­tdi sini dulu, ya, sepertinya,” kata Kang Emil kepada Bima Arya via telepon.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Bima Arya langsung diisolasi di RSUD Kota Bogor, meski sebelumnya tidak me­rasakan gejala signifikan. Kepada Bima Arya, Kang Emil mengatakan bahwa dirinya dan masyarakat Jabar, khus­usnya Kota Bogor, terus men­doakan kesembuhannya. ”Semoga sehat kembali, kami di sini terus berupaya dan mendoakan,” ujarnya.

Selain menjenguk Bima Arya, Kang Emil pun memas­tikan kesiapan rumah sakit pemerintah itu dalam me­nangani pasien Covid-19. Gedung RSUD yang baru direnovasi dari dana hibah Pemerintah Provinsi (Pem­prov) Jabar sebesar Rp30 miliar itu bakal digunakan untuk penanganan pasien Covid-19. “Pas beres (reno­vasi, red) ada situasi Covid-19. Jadi, kita sudah siapkan satu lantai yang kita skena­riokan untuk penanganan Covid-19. Kebetulan ruang isolasinya sudah ada. Kang Bima Arya juga dirawat di gedung ini,” katanya.

Kang Emil menyatakan, pe­merintah akan terus berupaya agar pandemi Covid-19 bisa ditanggulangi. Ia pun me­minta masyarakat mengikuti imbauan pemerintah. Salah satunya menghindari keru­munan atau social distancing. “Kita lagi kerja keras, jangan ada lagi penambahan yang positif. Percayakan pada pe­merintah dan warga harus menaati arahan kami,” ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga akan menggelar rapid test Covid-19 secara massal untuk warga Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok dengan kriteria tertentu di Stadion Pakansari awal minggu ini.(mer/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *