Ronaldo, Kamu Luar Biasa!

by -

METROPOLITAN – Mega bintang Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kepeduliannya kepada sesama. Saat dunia diguncang wabah virus corona, penyerang Juventus itu ikut mengulurkan tangan dengan memberikan bantuan.

Ronaldo dikabarkan menyulap hotel miliknya di Portugal menjadi rumah sakit untuk membantu dalam memerangi pandemi corona. Hotel CR7 akan menjadi rumah sakit yang dapat digunakan secara gratis. Tak hanya itu, mantan pemain Manchester United itu juga akan membayar dokter dan pekerja yang menangani pasien di sana.

Pada Jumat (13/3), Ronaldo sudah menyebarkan pesan di jejaring sosialnya terkait corona. “Kita harus mendengarkan pihak berwenang, melindungi hidup kita di atas kepentingan apa pun,” kata kapten timnas Portugal tersebut.

Ronaldo saat ini berada di kampung halamanya di Madeira setelah rekannya di Juventus Daniele Rugani positif terinfeksi corona. CR7 sudah menjalani pemeriksaan dan dilaporkan negatif.

Sementara itu, Portugal juga dalam kondisi siaga menyusul merebaknya virus corona. Sekolah hingga kelab malam ditutup, transportasi laut seperti kapal tidak diperbolehkan berlabuh.

Bukan kali ini saja Ronaldo melakukan aksi sosial dengan membantu masyarakat yang terdampak musibah. Ia pernah menjual sepatu emas miliknya untuk disumbangkan ke sejumlah sekolah di Gaza pada 2011.

Bersamaan dengan itu, ia juga menjual salah satu trofi Ballon d’Or pribadi di 2013 untuk kemudian disumbangkan ke lembaga yang menangani anak dengan kondisi nyawa terancam.

Di tahun yang sama, Ronaldo menyumbangkan bonus 100 ribu euro untuk Palang Merah. Setahun kemudian ia menyumbangkan dana bonus La Decima Real Madrid di Liga Championls ke tiga badan amal dunia.(rep/bs/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *