Rumah Subsidi GCC Mulai Digusur Jumat Ini

by -

METROPOLITAN – Pengadilan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor telah menggelar rapat koordinasi atau rakor tertutup jelang persiapan eksekusi ribuan bangunan di perumahan Green Citayam City (GCC).

Eksekusi rencananya akan dilaksanakan mulai Jumat, 13 Maret 2020 mendatang.

“Tekait rakor yang dilaksanakan berkaitan dengan eksekusi di perumahan Green Citayam City yang akan dilaksanakan pada Jumat, 13 Maret 2020 akan dilaksakan pada pukul 08.00-09.00WIB pagi,” kata Humas PN Cibinong, Ben Ronald.

Pada pekan ini yang akan dieksekusi berkaitan dengan Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) Nomor 1799, 1798 dan Nomor 3.

Dalam pertemuan disebutkan hadir pemohon eksekusi kuasa hukum PT Tjitajam versi Rotendi dan Jahja Komar Hidayat, Reynold Thonak.

Selain itu, 20 perwakilan konsumen GCC yang meminta eksekusi ditunda hingga ada pergantian rugi dari perumahan juga diundang.

Ben mengatakan, pelaksanakaan eksekusi memang masih terkendala bangunan yang masih dihuni. Oleh sebab itu mengemuka wacana penundaan dari para penghuni Green Citayam City (GCC), Kecamatan Bojonggede.

“Ada yang menolak eksekusi saat rakor, solusinya bahwa sampai saat ini belum ada. Eksekusi berkaitan dengan yang masih dihuni. Karena tiga bidang tadi adalah tanah kosong tidak ada pembongkaran dan sebagainya,” kata dia.

Sementara kuasa Hukum PT Tjitajam versi Rotendi dan Jahja Komar Hidayat, Reynold menerima kesepakatan agar eksekusi lahan dilakukan secara bertahap.

Namun tahap eksekusi bangunan akan ditunda atas alasan humanisme terhadap pembeli rumah yang masih menghuninya. (vin/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *