Saling Menguatkan, RM Bumi Aki Buka Dapur Umum untuk Tenaga Medis dan Keluarga Pasien Corona

by -

METROPOLITAN.id – Kasus sebaran virus corona kian mengkhawatirkan. Kondisi ini pun menjadi perhatian serius Rumah Makan (RM) Bumi Aki. Restoran keluarga dengan cita rasa tradisional khas Sunda ini membuka dapur umum untuk tenaga medis, gugus tugas penanganan corona dan keluarga pasien corona atau covid-19.

Langkah yang diambil RM Bumi Aki bukan tanpa alasan. Sejauh ini, tenaga medis menjadi garda terdepan dan siap siaga 24 jam mengorbankan waktunya dalam menangani semua pasien yang terkena covid-19.

Begitu juga dengan gugus tugas penanganan covid-19, mereka terus berupaya melakukan berbagai langkah agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas. Sudah banyak masyarakat yang terkena dampak dari penyebaran virus ini, terutama para pasien positif ataupun pasien dalam pengawasan (PDP) yang harus terisolasi selama sekitar dua minggu. Mereka tidak bisa bertemu dengan anggota keluarga lainnya.

Atas dasar itu, RM Bumi Aki tergerak untuk ikut serta
dalam penanganan Covid-19 dalam bentuk aksi sosial membuka dapur umum. Mereka menyediakan
kebutuhan makanan bagi tenaga medis, gugus tugas penanganan covid-19 dan keluarga pasien yang
terkena virus covid-19.

Makanan yang dibuat di dapur umum ini diberikan kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bogor untuk dibagikan kepada tenaga medis dan anggota keluarga pasien yang kurang mampu.

“Ini merupakan bentuk aksi kepedulian sosial dan mendukung penanganan covid-19. Kita sebagai pelaku usaha tidak bisa menjadi dokter atau tenaga medis yang dapat membantu menangani pasien yang terkena covid-19 secara langsung, tetapi kita bisa ikut berkontribusi dalam penanganan covid-19 ini dengan memberikan makanan yang sehat bagi para pahlawan yang sedang berjuang untuk menyembuhkan para pasien dan juga kepada anggota keluarga pasien yang harus terus menjaga daya tahan tubuhnya dengan asupan makanan yang sehat,” ujar Public Relation Bumi Aki, Ayu Putri Anggraini, Selasa (24/3).

 

Menurut Ayu, makanan yang disiapkan RM Bumi Aki ini sudah pasti terjaga keamanan dan kesehatannya. Sebab, Bumi Aki sangat menjunjung tinggi higienitas mulai dari bahan baku yang diterima, proses memasak sampai makanan tersebut disajikan.

Selain itu, tim produksi yang memasak makanan tersebut merupakan SDM yang menerapkan standar higienis dan sanitasi yang tersertifikasi. Tim produksi yang bekerja dipastikan tidak sedang sakit karena dilakukan pengecekan kondisi kesehatan sebelum bekerja, menggunakan masker, menggunakan penutup kepala dan menggunakan sarung tangan ketika memproduksi makanan.

“Kita semua bisa mendukung dan melakukan upaya pencegahan dan penanganan covid-19 ini
secara bersama-sama agar penyebaran virus ini berangsur menghilang. Selalu optimis agar semua
pasien bisa disembuhkan dan seluruh masyarakat aman dari penyebaran virus covid-19,” tandas Ayu. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *