Salurkan Ratusan Ribu Masker, APD dan 3.000 Botol Hand Sanitizer

by -

Alat medis mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), masker, sarung tangan dan hand sanitizer sangat dibutuhkan para petugas medis yang menangani pasien corona. Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) berkomitmen membantu penyediaan alat-alat tersebut

MEREKA telah menyalurkan lebih dari 800.000 masker, 2.000 APD dan 3.000 botol hand sanitizer. ”INTI fokus menyiapkan barang-barang tersebut untuk disalurkan kepada mereka-mereka yang sangat membutuhkan,” kata Jubir Perhimpunan Inti Lex­yndo Hakim, kemarin.

Lexyndo juga mengaku pi­haknya sedang melakukan pemesanan bilik disinfektan. Ratusan bilik yang dipesan akan diserahkan ke beberapa pemerintah daerah maupun institusi dan lembaga untuk bisa digunakan.

Ia pun sudah melakukan pembelian alat-alat medis ini baik di dalam dan luar negeri. Khusus pembelian dari luar negeri, seluruh barang-barang masih dalam persiapan pengiriman ke Indonesia. ”Begitu tiba di sekretariat INTI, kami akan mengusahakan dapat langs­ung disalurkan ke cabang-cabang INTI di daerah, untuk diberikan ke pihak-pihak yang sangat membutuhkan,” ujar Lexyndo.

Saat ini pihaknya sedang fokus untuk memberiksn ban­tuan kepada rumah sakit dan insitusi maupun lembaga yang butuh alat kesehatan di Jabo­detabek. Sebab, alat-alat medis yang terkumpul masih terba­tas jumlahnya. ”Selain ban­tuan-bantuan berupa barang medis tersebut, INTI juga menyiapkan nasi kotak untuk dibagikan ke RS-RS rujukan, termasuk Wisma Atlet untuk teman-teman dokter dan te­naga medis yang sedang men­jalankan tugasnya,” kata Lex­yndo.

”Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan-lingkungan ter­tentu, sampai membuat was­tafel cuci tangan di kompleks perumahan di Jakarta,” pung­kasnya. (dtk/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *