Satgas Covid-19 Cibalung Door to Door Semprot Rumah Warga

by -

CIJERUK – Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan So­sialisasi Covid-19 Desa Ciba­lung, Kecamatan Cijeruk, melakukan penyemprotan massal ke rumah warga. Sat­gas yang dikomandoi Kepala Desa (Kades) Cibalung, Ru­syadi, ini juga menyosialisa­sikan pencegahan Covid-19 secara door to door ke setiap Kepala Keluarga (KK).

”Kami bersama perangkat desa, Babinsa, Bhabinmas, Linmas, ketua RT/RW berge­rak dari satu rumah ke rumah warga lainnya, dengan mem­bawa alat spray dan toa peng­eras,” ujar Ketua Satgas Co­vid-19, Rosyandi.

Dalam giat ini, pihaknya berkeliling kampung dengan tujuan memberikan imbauan dan penyemprotan. ”Hari ini (kemarin, red) kita lakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan melakukan sosialisasi agar warga berha­ti-hati dengan merebaknya wabah virus corona atau Co­vid-19,” urainya.

Menurutnya, giat semacam ini sudah dua kali digelar. ”Target kita menyeluruh ke semua warga. Dari tujuh RW kita akan lakukan menyeluruh dengan target selesai empat hari,” ujarnya. Sekadar dike­tahui, di hari pertama telah dilaksanakan penyemprotan di dua RW. Lalu, penyempro­tan akan kembali dilakukan di wilayah yang belum terja­mah. ”Targetnya semua wi­layah di Cibalung harus di­semprot. Saya mengapresi­asi petugas Satgas Covid-19 yang sukarela mau bekerja untuk masyarakat Desa Ci­balung,” tuturnya.

Ia berharap target bisa ter­laksana sesuai rencana. Se­bab, Satgas rela bekerja dari pagi hingga sore. Ka­rena itu, saya ucapkan te­rima kasih kepada semua yang terlibat secara suka­rela dalam pencegahan wa­bah corona ini,” paparnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *