Satpol PP Blusukan Pastikan Sekolah Libur

by -

METROPOLITAN – Satpol PP Kecamatan Megamendung blusukan ke sekolah-sekolah di wilayahnya. Kegiatan ini sesuai instruksi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang meliburkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah, sejak Senin hingga Minggu (16-29/3), sebagai upaya pencegahan penyeba­ran virus corona atau Covid-19.

Anggota Satpol PP Kecama­tan Megamendung, Aliman, mengatakan, monitoring dan pemantauan ke tiap satuan pendidikan merupakan ini­siatifnya beserta kegiatan Pemerintah Kecamatan (Pem­cam) Megamendung.

”Hari ini (kemarin, red) kami monitoring dan me­mantau sejumlah sekolah, di antaranya SDN Gadog 01, 02 dan 03, SDN Cipayung 01, 02 dan 03, SMPN 1 Me­gamendung, SMK YMA Me­gamendung. Rencananya besok (hari ini, red) ke SMAN 1 Megamendung. Hasilnya, sekolah tersebut diketahui tidak melakukan KBM,” te­rangnya.

Tak hanya itu, sambung Ali­man, pihaknya juga ikut me­mastikan para pelajar tidak berkeliaran di jalan, karena KBM sudah diliburkan pe­merintah. ”Kami sekaligus sosialisasi pencegahan penye­baran virus corona. Monitoring dan pemantauan ini akan terus kami lakukan hingga hari terakhir libur sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Me­gamendung, Endi Rismawan, mengatakan, menindaklanj­uti instruksi Bupati Bogor Ade Yasin yang meliburkan seko­lah, pihaknya menindakla­njutinya dengan memantau ke setiap satuan pendidikan. Apakah masih ada penyelen­ggaraan KBM dan apakah guru tetap hadir di sekolah, karena pengajar tidak boleh libur.

”Selain ke sekolah, kami juga melakukan pemantauan dan sosialisasi pencegahan virus corona ke setiap desa. Intinya, kami ingin kondisi di Kecamatan Megamendung steril,” terangnya.(ash/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *