Sediakan Hand Sanitizer hingga Semprot Cairan Disinfektan

by -

Berbagai upaya terus dilakukan Kecamatan Dramaga untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungannya. Setelah menyediakan hand sanitizer untuk pegawai dan warga yang mengunjungi kantor kecamatan, kini mereka melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut kantor.

CAMAT Dramaga, Ivan Pramudia, mengatakan, kan­tor kecamatan merupakan tempat pelayanan publik yang setiap hari ramai dikunjungi masyarakat. Untuk membe­rikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, pihaknya bersama Satpol PP Kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor kecamatan.

”Penyemprotan disinfektan ini dilakukan pas hari libur agar masyarakat yang hendak mengurus administrasi tidak tergangu,” kata mantan sekcam Leuwiliang itu.

Tak hanya penyemprotan disinfektan, sambung Ivan, pihaknya juga telah mela­kukan sosialisasi dengan menggandeng puskesmas soal pencegahan Covid-19.

”Kita juga sudah menyi­apkan hand sanitizer bagi pegawai kecamatan dan warga yang akan mengurus administrasi kependudukan dan lainnya di depan kantor kecamatan,” ujarnya.

Ivan mengimbau kepala desa di wilayahnya terus menjaga kebersihan dan menyerukan kepada masy­arakat agar selalu waspada dan tetap tenang. “Jangan panik, jaga kebersihan dan hindari kerumunan orang banyak agar tidak terpapar Covid19,” tukasnya. (ads/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *