Selamat! City Hattrick Carabao Cup

by -

METROPOLITAN – Manchester City berhasil menjuarai Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2019/20. Kemenangan ini menjadi yang ketiga kalinya secara berturut-turut bagi The Citizens.

Pada pertandingan di Wembley Stadium, Minggu (1/3) malam WIB, City menang 2-1 atas Villa. Seluruh gol tercipta di babak pertama.

Gol kemenangan City dicetak Sergio Aguero (20’) dan Rodrigo (30’). Sementara itu, Aston Villa hanya bisa membuat satu gol lewat aksi Mbwana Samatta pada menit 41.

Menanggapi hasil ini, Pelatih Manchester City Pep Guardiola pun meluapkan kegembiraannya. ”Tiga kali berturut-turut (juara Piala Liga sejak 2017-2019) adalah kesuksesan besar. Ini konsistensi, ini luar biasa,” kata Guardiola.

”Itu luar biasa. Kami berjuang pada menit pertama hingga terakhir. Aston Villa memiliki dua peluang yang jelas pada menit pertama, tetapi kami bermain dengan sangat baik, terutama pada babak kedua,” ucapnya.

Guardiola pun menegaskan bahwa dalam setiap kompetisi yang diikuti, Man City selalu berusaha untuk meraih gelar juara.

”Kami telah memenangi banyak (gelar). Setiap pertandingan yang kami mainkan, kami berusaha untuk memenanginya,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

”Setiap kompetisi, kami coba untuk memenanginya. Dan tiga kali berturut-turut berada di sini dan menang adalah hal yang hebat,” ujarnya. (kom/ rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *