Semprot Disinfektan di 3 RW Sekaligus

by -

METROPOLITAN – Ang­gota DPRD Kota Bogor Pepen Firdaus melakukan penyem­protan disinfektan di RW 08, 09 dan 21, Kelurahan Katu­lampa, Kecamatan Bogor Timur, Selasa (24/3). Penyem­protan yang dilakukan ber­sama Relawan Dulur Pepen (RDP) itu menyasar rumah warga, masjid, posyandu hingga fasilitas publik lain­nya. Pepen mengaku aksi itu dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona di ma­syarakat. ”Kalau bukan se­karang, kapan lagi. Lebih baik mencegah daripada mengo­bati,” kata anggota DPRD Kota Bogor dari Dapil I itu.

Meski demikian, Pepen menyebut penyemprotan disinfektan sedikit mampu mencegah penyebaran virus corona. Namun, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga Perilaku Hidup Ber­sih dan Sehat (PHBS) meru­pakan faktor utama dalam menangkal penyebaran wa­bah ini.

”Jadi jangan setelah penyem­protan ini warga tidak me­merhatikan lingkungannya. Saya berharap masyarakat ke depan lebih memerhatikan kebersihan lingkungan, baik rumah dan sekitarnya,” ha­rapnya.

”Termasuk saya juga me­minta warga agar jangan dulu berkumpul. Ikuti anju­ran pemerintah dengan ber­diam diri di rumah hingga suasana kembali pulih se­perti sedia kala,” pinta ang­gota dari Fraksi Gerindra itu. (rez/run)Tbk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *