Semprot Dulu, Baru Masuk

by -

METROPOLITAN – Keca­matan Cigombong, Kabupa­ten Bogor, terus berupaya mencegah penyebaran virus corona masuk ke lingkungan kantornya.

Kali ini, cara yang dilakukan yakni dengan menyemprot­kan hand sanitizer ke tangan pegawai hingga warga yang berkunjung ke kantor keca­matan.

”Ini kami lakukan untuk mengurangi penyebaran vi­rus corona.

Alhamdulillah, masyarakat memaklumi keadaan ini,” terang Sekcam Cigombong, Asep, kemarin.

Asep menjelaskan, pence­gahan berkembangnya virus corona merupakan kewajiban semua pihak.

Untuk itu, paling utama adalah kesadaran masyarakat agar melaksanakan pola hidup bersih.

Bahkan, jika tidak terlalu penting sebaiknya tetap di rumah. ”Kalau nggak penting-penting amat lebih baik diam di rumah. Lebih baik men­cegah kan daripada mengo­bati,” ujarnya.

Sementara bagi aparat pe­merintahan kecamatan yang setiap hari melayani masy­arakat wajib melaksanakan tugas dengan mengikuti SOP yang telah ditetapkan.

”Kita juga siapkan Alat Pe­lindung Diri (APD) bagi pe­gawai yang masih melayani masyarakat,” imbuhnya.

Di sisi lain, Asep menutur­kan, pihaknya bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat, seperti puskes­mas, kades, RT/RW, ulama, guru, tokoh masyarakat, ter­masuk kader perempuan, untuk mengingatkan warga terhadap bahaya virus ini.

”Kami juga membatasi waktu pelayanan adminis­trasi sesuai arahan bupati, yakni hingga jam 12 siang. Selain itu menyemprotkan disinfektan di areal kantor,” tutupnya.(nto/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *