Sepi Job, Yuni Shara Cemas Bertahan Hidup

by -

METROPOLITAN – Wabah virus corona (Covid-19) bagi beberapa orang turut berimbas ke roda perekonomian mereka. Tak terkecuali bagi Yuni Shara yang sempat bingung mencari alternatif pemasukan karena semua kontrak kerja dibatalkan.

“Memang kita pasti bingung, cemas, gimana kita harus nerusin hidup dengan tanggung jawab-tanggung jawab kita. Mendadak kita nggak ada penghasilan. Kayak saya, kerjaan saya di-cancel semua, otomatis saya nggak ada penghasi­lan,” ungkap Yuni di channel YouTube pribadinya, baru-baru ini.

Meski begitu, tidak ada pilihan bagi Yuni selain mengikuti kebijakan pembatasan akti­vitas di luar rumah demi me­minimalisasi penularan virus corona. ”Mau nggak mau, nggak ada pilihan. Karena kita harus di rumah saja,” tu­turnya.

Karenanya, Yuni Shara me­milih menanamkan optimis­me tinggi dalam menghada­pi situasi saat ini. Dengan tetap berpikir positif, Yuni yakin bisa melewati kondisi sulit. “Kita harus percaya, yakin pikiran yang baik-baik. Insya Allah, Gusti Allah men­cukupkan rezeki-rezeki kita,” ungkap kakak Krisdayanti itu.

Selama karantina di rumah, ibu dua anak itu mengaku hanya menjalankan beberapa rutinitas saja, di antaranya lebih rajin nonton berita dan nonton serial Korea. Yuni pun memberikan ide untuk ma­syarakat yang menghabiskan waktu di rumah. Menurutnya, banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama menjalani karantina diri.

”Banyak hal yang bisa kita lakukan di rumah. Kita bisa baca buku untuk menambah wawasan, atau kita cari info supaya kita lebih tenang, info di televisi tentang Co­vid-19,” tutup Yuni Shara.

Virus corona masih jadi an­caman serius di Tanah Air. Hingga kini, sudah 790 orang dinyatakan positif tertular, dengan 58 di antaranya me­ninggal dunia dan 31 pasien dinyatakan sembuh. (okz/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *