Siaga Virus Korona, Ini 4 Imbauan Anies Baswedan untuk Jamaah Salat Jumat

by -

METROPOLITAN – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan beberapa imbauan kepada warganya yang ingin menunaikan salat Jumat di masjid siang ini. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko penularan virus Korona.

Apalagi, katanya, Badan Kesehatan Dunia atau WHO telah mengumumkan bahwa penyakit COVID-19 kini telah menjadi pandemi global, sehingga Indonesia dan di Jakarta khususnya kasusnya masih terus bertambah.

“Pertama, saat berjamaah salat Jumat dan kegiatan salat jamaah lainnya di Masjid, bawalah sajadah sendiri atau bawa sapu tangan untuk alas sujud,” ucap Anies melalui pesan suara yang dikirimkan Pemprov DKI ke awak media, Jumat (13/3/2020).

Kemudian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tak lupa untuk terus memberikan imbauan agar setiap jamaah cuci tangan sebelum dan sesudah salat Jumat.

“Ketiga, untuk sementara waktu, hindari jabat tangan. Hindari cium pipi. Gunakan metode lain untuk saling bersapa tanpa harus bersentuhan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Anies Baswedan juga menyebutkan kalau kondisi jamaah sedang tidak baik, maka disarankan agar menggunakan masker saat salat Jumat.

“Keempat. Bila sedang flu, sedang batuk, maka gunakan masker. Dan bila tiba-tiba akan batuk atau bersin, maka tutupi mulut dan hidung dengan tisu, atau dengan lipatan siku tangan,” tutup Anies.

BERITA:https://megapolitan.okezone.com/read/2020/03/13/338/2182657/siaga-virus-korona-ini-4-imbauan-anies-baswedan-untuk-jamaah-salat-jumat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *