Siswa Kota Bogor di Rumah sampai 11 April

by -

METROPOLITAN – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengumumkan bahwa Pe­merintah Kota (Pemkot) Bogor akan memper­panjang masa belajar di rumah bagi peserta didik dari mulai PAUD, TK, RA, SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK dan lembaga pendidikan nonformal di Kota Hujan.

Dalam surat edaran nomor: 061/1169-umum yang ditandatangani langsung Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin.

Ia mengatakan, hal itu menyikapi Surat Keputu­san wali kota Bogor nomor: 900.45-214 Tahun 2020 tentang wabah pandemi virus corona atau Covid-19, sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) dan semakin meningkat­nya masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Ia benar, dengan ini Pemkot Bogor memu­tuskan perpanjangan masa belajar di rumah bagi peserta didik, mulai 30 Maret sampai 11 April 2020,” katanya kepada Metropolitan, Selasa (24/3). Ia menjelaskan, mulai minggu depan tugas siswa mempelajari materi yang sudah diberikan pada semester ini agar lebih dipahami.

“Dan mulai membaca materi-materi baru yang akan dijelaskan guru, ketika mereka masuk sekolah. Materi itulah yang akan digunakan untuk pemberian tugas guna mengukur keberha­silan belajar siswa,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan diperpanjangnya masa pembelajaran di rumah diharapkan peran orang tua aktif untuk mengawasi anak-anaknya.(ber/ar/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *