Sopir Angkot Ngeluh Sepi Penumpang

by -

METROPOLITAN – Suasana sepi dirasakan sopir angkutan kota (angkot) yang biasa men­cari penumpang di wilayah Pasar Parung. Itu terjadi pas­ca pemerintah kota, provinsi dan pusat mengeluarkan surat edaran terkait pencegahan virus corona.

“Sepi banget dari pagi, ini nggak biasanya. Kami sudah bolak-balik cari penumpang, ya memang sepi,” ujar sopir angkot 06 Parung-Bogor, Yudi.

Sopir angkot lainnya, Asep, merasakan hal yang sama. Ia mengaku kondisi ini gara-gara corona. “Mestinya yang disuruh di rumah itu yang sakit saja biar nggak ikut susah. Su­dah keliling dari tadi, sepi tarikan. Buat beli bensin saja berat,” keluh sopir angkot Ciputat-Lebakbulus itu.

Sebelum datang corona, sambung Asep, peminat ang­kot sebenarnya sudah berku­rang lantaran banyaknya transportasi publik lain. Sopir angkot harus bersaing dengan ratusan ribu transportasi on­line.

Ia berharap wabah virus co­rona bisa segera hilang dan masyarakat menjadi tenang. “Dengan adanya virus ini, mari bersama-sama kita lawan dan jangan panik. Semua kita serahkan kepada Allah SWT,” pungkasnya. (khr/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *