Terbiasa Jaga Lingkungan hingga Ajang Silaturahmi

by -

Pemerintah Kecamatan Cariu mewajibkan kepada seluruh aparatur kecamatan untuk mengikuti kegiatan Jumat bersih yang rutin dilaksanakan setiap pekan. Hal itu bertujuan untuk membentuk kebiasaan aparatur pemerintah untuk senantiasa menjaga lingkungan kerja yang bersih agar nyaman dalam bekerja.

SELAIN aparatur kecamatan cariu, kegiatan jumat bersih juga diikuti oleh perwakilan dari Koramil dan Polsek Cariu. “Jumat bersih sudah men­jadi program rutin yang di­gelar setiap pekan di Keca­matan Cariu. Semua aparatur di kecamatan kita libatkan. Jadi kita bebersih sekitar ling­kungan kecamatan sebelum mulai bekerja,” kata Sekcam Cariu, Bakri Hasan kepada Metropolitan, kemarin.

Selain untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, ke­giatan tersebut juga diharap­kan sebagai sarana silatu­rahmi antara aparatur keca­matan dengan pihak koramil Polsek Cariu. Karena dalam pelaksanaannya, ke­giatan jumat bersih diikuti perwakilan muspika Cariu. “Dalam implementasinya program ini kami juga meli­batkan perwakilan dari Kor­amil dan Polsek Cariu agar terjalin komunikasi dan si­laturahmi,” kata Bakri. Selain di area kantor Kecamatan Cariu, kegiatan jumat bersih juga dilakukan di beberapa wilayah lain, seperti jalan provinsi, jalan cijurai serta beberapa wilayah lain. Selain bebersih, pihak aparatur ke­camatan juga mengimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga ke­bersihan di lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Ren­cananya kita juga akan te­rapkan program jum’at ber­sih ini di tingkat desa,” tan­dasnya. (hin/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *