Terus Belajar, Jangan Suka Tunda Pekerjaan

by -

Tiga bulan sudah Amir Sugianto menjabat Kepala Seksi (Kasi) Aparatur Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor. Sejak Januari lalu, Amir harus bertanggung jawab mengurusi 416 desa dan 19 kelurahan yang tersebar di Bumi Tegar Beriman.

Laporan: Hasan Yosan

BAGI Amir, apapun peker­jaannya, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap dengan tanggung jawab baru. Tak ada kata lelah untuk be­lajar dan menimba ilmu setiap kali menduduki kursi baru.

”Tentu salah satu caranya dengan terus belajar dan mem­baca. Hal ini agar kita menge­tahui tata cara kerja yang baik,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) angkatan 2010 itu melanjutkan, membaca dan belajar penting, terlebih tugasnya saat ini mengacu pada regulasi yang harus diterapkan.

”Yaitu regulasi Permendag­ri Nomor 67 Tahun 2017 tentang pengangkatan dan pember­hentian perangkat desa,” pa­parnya. Saat ini, 416 desa dan 19 kelurahan kurang lebih sudah didatangi. Amir mema­parkan, banyak pengalaman menarik saat ia dapat langsung terjun ke lapangan.

”Alhamdulillah banyak sila­turahmi. Banyak saudara di setiap wilayah,” tandasnya. (yos/b/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *