Triawan Munaf dan Sarah Sechan Sentil Ria Ricis

by -

METROPOLITAN – Per­soalan Ria Ricis yang meng­gelar syuting di tengah me­rebaknya virus corona rupa­nya berbuntut panjang. Tidak hanya mendapat teguran dari tetangga. Triawan Munaf, ayah Sherina, juga menyayang­kan sikap adik Oki Setiana Dewi itu sebagai figur publik.

Hal itu terlihat melalui ko­mentarnya di unggahan Ins­tagram Ria Ricis. Komentar tersebut kemudian dibagikan ulang oleh akun @lambe_tu­rah. ”Saya menyesalkan publik figur yang tidak sensitif ter­hadap ancaman #covid-19,” ungkap mantan kepala Badan Ekonomi Kreatif itu.

Triawan pun mengecam Ria Ricis. Ia mengatakan, hal yang dilakukan Ria Ricis bisa mem­bahayakan orang lain dan negara. Selain Triawan Munaf, presenter Sarah Sechan juga ikut menyentil YouTuber Ria Ricis. Hal itu terlihat melalui cuitannya di Twitter.

Sarah mengomentari pem­beritaan Ria Ricis yang me­nyatakan adik Oki Setiana Dewi itu telah mengantongi izin untuk syuting di tengah pandemi corona. Perem­puan asal Bandung itu ke­mudian menyampaikan kri­tiknya terhadap Ria. Ia tidak mempermasalahkan izinnya, namun menyayangkan sikap sang YouTuber yang masih nekat syuting di situasi se­perti ini. ”Bukan masalah izin sih. Ini masalah kesadaran diri dan tidak egois. Memikir­kan kepentingan yang lain, bukan cuma untuk diri sen­diri,” tulis Sarah.

Sementara itu, Ria Ricis mem­berikan penjelasan terkait keramaian yang terjadi di kompleks rumahnya pada 21 Maret 2020 lantaran memesan bakso. Sang manajer, Riri, membantah aktivitas syuting yang dituduhkan kepada Ricis. Keramaian itu berawal saat Ria Ricis dan tim baru saja kembali dari syuting di Pers­ari, Cibubur. Mereka hendak mengembalikan properti sy­uting di kediaman Ricis. Tan­pa sengaja, ada pedagang bakso yang lewat di rumahnya. Ia pun memesan kudapan itu untuk karyawan. “Yang ramai itu kru dari tim Ricis, dia ber­sama saya ada di dalam. Kami tidak mengetahui insiden itu terjadi,” kata Riri.

Informasi soal teguran dari tetangga Ricis yang bernama Heny Myranda didapatkan dari sopir sang Youtuber yang menghubungi Riri. Ia men­gatakan didatangi tetangga sambil wajahnya direkam di handphone. “Kalau ada yang bilang banyak warga yang melakukan itu, sebenarnya hanya satu orang,” jelas Riri.

Ia juga membantah soal te­guran yang diberikan empat kali oleh warga sekitar. Sebab seingat Riri, ia hanya pernah mendapat sekali peringatan dari ketua komplek agar ken­daraan yang parkir tidak meng­ganggu jalan. (okz/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *