Turnamen ICC 2020 Absen di Asia

by -

METROPOLITAN – Tur­namen pramusim Interna­tional Champions Cup (ICC) 2020 dipastikan absen di Asia. Ini terjadi dampak wabah virus corona yang menghantui wilayah Asia.

ICC sudah selalu men­jadi ajang persiapan tim-tim top Eropa menyambut musim baru. Ajang ini se­kaligus menjadi kesempa­tan promosi dan mende­katkan diri ke para fans.

Tahun lalu, ICC digelar di enam negara, yakni China, Singapura, Inggris, Swedia, Amerika Serikat dan Wales. Dua belas tim top ikut serta, sebelas di antaranya dari Eropa sebut saja Manchester United, Tottenham Hotspur, Arse­nal, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Namun tahun ini, ICC tak akan menggelar pertan­dingan di Asia. Sebabnya tak lain karena virus co­rona, yang membuat per­jalanan ke Asia serba tidak menentu.

Meski demikian, gelaran di Amerika Serikat diper­kirakan akan berjalan nor­mal. Kemungkinan ajang tahun ini juga akan men­galami pengurangan jum­lah pertandingan meng­ingat ada Piala Eropa dan Copa America. ”Kesehatan dan keselamatan fans, klub, para pemain, staf dan part­ner adalah prioritas utama kami. Asia tetaplah kom­ponen kunci dari strategi pertumbuhan global kami dan kami menantikan un­tuk kembali menggelar pertandingan di sana dalam waktu dekat,” kata juru bi­cara promotor ICC, Relevant Sports. (dtk/rez/run

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *