Twitter Hapus Unggahan yang Bikin Corona Meluas

by -

METROPOLITAN – Twitter akan mengambil langkah-langkah tambahan untuk menghapus tweet yang menempatkan orang pada risiko ter­tular virus corona. Mereka memperbarui kebijakan keamanannya untuk melarang tweet yang dapat menempatkan orang pada risiko lebih tinggi untuk mentransmisikan Covid-19.

Kebijakan baru ini melarang tweet yang menolak panduan ahli tentang virus, mendorong perawatan palsu atau tidak efektif, pencegahan dan teknik diagnostik serta tweet yang menyesatkan peng­guna dengan berpura-pura berasal dari otoritas kesehatan atau pakar.

Dalam posting-an blognya, Twitter mengatakan bahwa ia akan mengharuskan orang untuk men­ghapus tweet dalam kasus ini.

Twitter mengindikasikan bahwa ia akan mem­pertimbangkan konteks seperti riwayat akun dalam membuat penentuan penegakannya, yang katanya tetap tidak berubah. ”Ketika kami menentukan bahwa tweet melanggar aturan Twitter, kami men­gharuskan pelanggar untuk menghapusnya sebe­lum mereka dapat tweet lagi,” begitulah bunyi peraturan Twitter. Seorang pengguna diberi tahu tentang ini melalui email dan diberi kesempatan menghapus tweet atau mengajukan banding. Se­mentara itu terjadi, tweet itu tersembunyi dari pandangan. (rep/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *