Ustadz Polisi dari Sukaraja

by -

Bhabinkamtibmas Desa Cimandala, Polsek Sukaraja, Polres Bogor, Aiptu M Khaeroni, selalu rutin menebar kebaikan sebagai guru ngaji anak-anak di desa binaannya.

DENGAN cara ini saya berharap semoga kelak anak-anak ini beranjak dewasa benar-benar dapat menja­lani hidup sesuai pedoman Alquran,” kata Khaeroni kepada Metropolitan, kema­rin.

Ia menuturkan, selain itu, Rasulullah SAW juga meng­ingatkan untuk mendidik anak-anak dengan mem­baca Alquran.

“Seperti sabdanya, yakni didiklah anak-anak kamu pada tiga perkara. Antara lain yakni mencintai Nabi kamu, mencintai ahli baitnya dan membaca Alquran,” ucapnya.

Sebab, sambungnya, orang-orang yang memelihara Al­quran itu berada dalam lindungan singgasana Allah pada hari tidak ada perlin­dungan selain daripada perlindungan-Nya, beserta para Nabinya dan orang-orang suci (HR Ath-Thabrani). Kegiatan mendidik moral anak dilakukan dengan cara mengaji.

”Saya mengajarkan anak-anak mengaji di Masjid Al Ihklas Desa Cimandala, Ke­camatan Sukaraja, Kabupa­ten Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukaraja Polres Bogor Kom­pol Ari Trisnawati mengaku bangga memiliki anggota yang istikamah dalam mene­bar kebaikan sebagai curu ngaji anak-anak di Masjid Al Ihklas Desa Cimandala.

”Anak-anak yang diajarkan Bhabinkamtibmas Aiptu M Khaeroni dari Polsek Suka­raja Polres Bogor itu dengan tekun serta menyimak setiap nasihat yang disampaikan guru ngajinya,” singkatnya. (mul/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *