Vidi Aldiano Ungkap Alasan Bikin Album Pertama

by -

METROPOLITAN – Ada alasan unik di balik pembuatan album perdana Vidi Aldiano. Tak berniat terkenal, Vidi ternyata membuat album pertama dengan alasan ingin mengganti musik yang diputar di kantin sekolahnya.

“Saat itu aku kelas 1 SMA, dari situ aku mulai bikin album sendiri. Tujuan utamanya bukan untuk terkenal sih sebenarnya, cuma mau ganti lagu di kantin sekolahku karena lagu di kantin sekolahku itu nggak bagus.” ujar Vidi Aldiano dalam saluaran YouTube milik Gritte Agatha.

Dari situlah Vidi berusaha membuat albumnya sendiri dengan perkiraan waktu yang dihabiskan sekitar beberapa bulan. Namun ternyata, proses yang dijalani Vidi untuk menghasilkan album tersebut butuh waktu beberapa tahun.

“Aku pikir bikin album itu sebentar cuma 2-3 bulan tapi tahunya 3 tahun,” terang Vidi Aldiano.

Waktu tiga tahun yang dihabiskan Vidi untuk menghasilkan album perdana itu, membuat tujuan utamanya tidak terealisasi. Vidi akhirnya mencoba memasukkan karyanya ke label-label musik.

“Jadi, mimpi aku untuk bisa mengganti lagu di kantin sekolah agak lumayan kandas. Tapi karena anaknya ambisius, jadi kayak, ‘Eh ini bisa didengarin orang-orang yang lebih banyak lagi,” terang Vidi.

“Di situ aku ngerasa ya sudah deh aku ingin kasih demo album ini yang sudah jadi,” pungkasnya. (okz/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *