Wah, Kantor Bupati Didatangi Petugas dengan Alat Pelindung Diri Lengkap

by -

METROPOLITAN.id – Pemandangan tak lazim terlihat di area kantor Bupati Bogor, Rabu (18/3). Tiga orang dengan alat pelindung diri lengkap hingga masker nampak berkeliling menyusuri setiap ruangan.

Rupanya, tiga orang tersebut merupakan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor. Mereka ditugaskan untuk menyemprotkan cairan disinfektan untuk menjaga area perkantoran terhindar dari virus corona.

Petugas memulai penyemprotan di gedung Setda. Satu per satu mereka melakukan penyemprotan di tiap ruang kerja, tangga, kamar mandi hingga ruang rapat.

Usai dari gedung Setda, petugas melanjutkan penyemprotan di Kantor Bupati Bogor. Ruang Wakil Bupati Bogor pun tak luput dari penyemprotan agar steril dari virus corona.

Terakhir, petugas bergerak ke Pendopo Bupati. Ruang kerja bupati hingga ruang rapat tak luput dari penyemprotan.

Sekretaris PMI Kabupaten Bogor Ma’mur Rozak mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk meminimalisasi lokasi strategis dari virus corona.

“Ini kan lokasi strategis semua. Setda strategis, kantor bupati juga, nanti rumah dinas juga. Ruang rapat, ruang kerja juga. Masjid juga sudah,” kata Ma’mur di lokasi penyemprotan.

Menurutnya, penyemprotan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor. Dirinya berharap langkah ini bisa meminimalisasi sebaran virus corona.

“Kita koordinasi dengan Dinkes untuk penyemprotan kali ini,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *