Warga Depok Positif Corona, Bupati Bogor Minta RSUD Jadi Posko Siaga 24 Jam

by -

METROPOLITAN.id – Dua warga depok yang dinyatakan positif covid-19 atau virus corona menjadi perhatian semua pihak.

Kabupaten Bogor sendiri menjadi wilayah yang berbatasan langsung dengan Depok. Tak ingin virus tersebut menyebar ke wilayahnya, Bupati Bogor Ade Yasin langsung memerintahkan jajarannya agar meningkatkan kesiagan.

Ada beberapa penekanan Ade Yasin untuk untuk mengantisipasi dan mencegah penularan virus tersebut.

Pertama, politisi PPP ini meminta jajarannya aktif melakukan sosialisasi langsung maupun melalui semua kanal media, termasuk media sosial (medsos). Masyarakat harus mengetahui cara penularan dan pencegahan virus corona.

Kedua, puskesmas dan camat diperintahkan meningkatkan pemantauan di wilayah untuk melakukan deteksi dini virus corona. Mereka diminta melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk setiap kemungkinan kasus corona.

Ketiga, RSUD harus mempersiapkan sarana ruang isolasi, dokter jaga, sarana prasarana alat pelindung diri lengkap sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP)

“RSUD juga harus menjadi Posko Covid-19 siaga 24 jam, untuk menerima laporan dan menindaklanjuti apabila ada pasien yang terindikasi atau suspect,” kata Ade Yasin kepada Metropolitan, Senin (2/3). (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *