Warga Pasirangin Ancam Demo PT Waskita

by -
MASIH BOLONG: Kondisi Jalan Pasirangin-Griya Alam Sentosa rusak parah. Warga pun mengancam akan berunjuk rasa ke kantor PT Waskita.

METROPOLITAN – Kesal lantaran tuntutan warga Pasirangin tidak direspons pihak PT Waskita, warga mengancam akan menggelar unjuk rasa di Kantor Proyek Jalan Tol Ciimanggis-Cibitung.

Protes tersebut terkait kontraktor proyek jalan tol tersebut telah mengingkari janjinya untuk melakukan perbaikan ruas jalan Pasirangin-Griya Alam Sentosa yang rusak parah.

Warga sudah dua tahun menunggu janji PT Waskita memperbaiki jalan tersebut.

Namun hingga saat ini janji tersebut tidak kunjung direalisasikan.

“Sudah jelas salah satu penyebab kerusakan jalan adalah kendaraan truk milik proyek jalan tol yakni Waskita. Bahkan mereka berjanji untuk melakuan perbaikan, tapi sudah dua tahun janji itu tidak pernah direalisasikan, Jadi wajar saja kalau warga marah,” kata tokoh masyarakat Desa Pasirangin, Budi Anggoro kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut dia, PT Waskita harus bertanggung jawab dan komitmen terhadap janji yang disampaikan kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Pasirangin.

Meski mengaku sudah mendatangi kantor PT Waskita untuk mengklarifikasi masalah tersebut, Budi mengaku tidak mendapatkan kepastian terkait rencana perbaikan ruas jalan itu.

“Saya sudah mendatangi kantor Waskita untuk menanyakan masalah itu, kapan mau diperbaiki jalan Griya itu, tapi ternyata tidak ada kepastian dan jawabannya tidak memuaskan,” ujarnya.

Oleh karena itu, warga sepakat akan menggelar aksi unjuk rasa ke kantor Waskita untuk menuntut Waskita segera melakukan perbaikan jalan Pasirangin-Griya Alam Sentosa.

“Kita sudah sepakat akan menggelar unjuk rasa damai ke kantor Waskita menuntut perbaikan jalan ini,” kata dia.

Sementara itu, Kades Pasirangin Ismail mengatakan, jika wajar saja jika jika masyarakat mengeluh terkait rusaknya jalan tersebut.

Hal itu karena ruas jalan Pasirangin-Griya Alam Sentosa merupakan akses utama dari dua desa.

“Jika masyarakat menuntut supaya jalan tersebut segera diperbaiki Waskita adalah hal yang sangat wajar. Saya sebagai kades sangat mendukung,” singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan tidak ada perwakilan PT Waskita yang mau memberikan komentar terkait tuntutan warga Desa Pasirangin.

Ketika disambangi ke kantornya, pihak sekuriti mengatakan jika humas PT Waskita sedang tidak ada di tempat. (ren/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *