4 Klub Siap Tampung Si ‘Tua-Tua Keladi’

by -

MET­ROPOLITAN – Tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi. Perumpamaan itu pantas disematkan ke­pada Cristiano Ronaldo. Me­ski memasuki usia 35 tahun, performa Cristiano Ronaldo masih tergolong prima.

Ronaldo masih sanggup mencetak rekor demi rekor. Bahkan di musim ini saja, Cristiano Ronaldo telah men­cetak 25 gol dari 32 pertan­dingan di semua kompetisi. Sementara di Serie A, ia me­lesakkan 21 gol dalam 22 laga.

Kondisi itu tentu membuat Cristiano Ronaldo tak kehi­langan pemi­nat, andai benar pe­main asal Potrugal itu dilepas Juventus di musim panas mendatang imbas pandemi Covid-19. Berikut empat klub yang masih tertarik menda­tangkan salah satu pemain sepak bola terkaya di dunia tersebut:

  1. Manchester United

Penggemar Manchester United pasti sangat gembira jika Cristiano Ronaldo kem­bali bergabung. Dulu, The Red Devils membeli Ronaldo dari Sporting Lisbon pada 2003.

Selama enam tahun di Old Trafford, Ronaldo sukses me­raih beberapa trofi. Ia kemu­dian hengkang pada 2009 ke Re­al Madrid dengan rekor pembelian termahal saat itu.

Terlebih Manchester United juga membutuhkan sosok senior di lini depan. Deretan penyerang Manchester Uni­ted banyak dihuni pemain muda.

  1. Real Madrid

Real Madrid juga berpeluang besar memulangkan kem­bali Cristiano Ronaldo jika Juventus hendak menjualnya. Pasalnya, barisan penyerang Madrid sangat bergantung pada Karim Benzema.

Sementara Luka Jovic dan Eden Hazard masih belum menunjukkan performa yang bagus. Jika Ronaldo kembali ke Madrid, akan membang­kitkan lagi persaingan dengan Lionel Messi, sang musuh be­buyutan.

  1. Inter Miami

Klub milik David Beck­ham, In­ter Mia­mi, bisa menjadi rumah baru Ro­nal­do jika me­ninggal­kan Juventus. Terle­bih Ronaldo merupakan penerus nomor punggung 7 Beckham di Man­chester United.

Apalagi kompetisi Amerika Serikat, MLS, sedang ingin membangun citra sebagai kompetisi elite dunia.

  1. Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain memi­liki kemampuan finansial yang cukup untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo jika masuk daf­tar jual Ju­ventus. Terlebih posisi penyerang tengah akan kosong musim depan setelah Edison Cavani enggan menandatan­gani kontrak baru.

Jika Ronaldo bergabung, PSG bisa membentuk trisula maut dengan kombinasi Mbappe dan Neymar di dalamnya.

Sekadar diketahui, pandemi virus corona memengaruhi kemampuan Juventus untuk membayar upah para pemain bintang. Cristiano Ronaldo pun dikabarkan masuk daftar jual klub. Sebab, Ronaldo itu mendapat bayaran sebesar 510 ribu paun atau setara Rp10 miliar per pekan.

Atas dasar itu, Juventus bersedia melepas pemain berusia 35 tahun itu dengan mahar 62,5 juta paun atau setara Rp1,2 triliun. Angka tersebut terbilang besar, mengingat usia Cristiano Ronaldo yang sudah tidak muda lagi. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *