5 Pemain Top Gratis Musim Depan

by -

METROPOLITAN – Bursa transfer musim panas men­datang diprediksi bakal seru. Pasalnya, ada beberapa pe­sepak bola top yang berstatus free agent (gratis) pada musim panas mendatang. Ini seiring kontrak mereka yang akan berakhir pada akhir musim 2019/20.

Pemain seperti Thomas Meunier, Ryan Fraser, Jan Vertinghen, Layvin Kurzawa dan David Silva menjadi satu di antara pemain yang kon­traknya akan habis musim panas nanti. Selain mereka, ada pemain dengan nama besar juga akan menghiasi pasar bebas agen ini.

Berikut lima pesepak bola top yang akan berstatus bebas transfer musim panas nanti dinukil dari Sportskeeda, Se­nin (13/4):

Edison Cavani

Penyerang Paris Saint-Ger­main, Edinson Cavani men­jadi satu di antara striker papan atas Eropa yang kontraknya akan habis musim panas nan­ti. Sepanjang kariernya di PSG, ia selalu mencetak minimal 20 gol per musim.

Di usia 33 tahun, striker asal Uruguay ini masih menarik minat tim-tim besar Eropa. Terlebih, sang pemain bisa didapatkan dengan cuma-cuma.

Dries Mertens

Dries Mertens memiliki ba­nyak hal untuk ditawarkan kepada klub mana pun musim panas ini. Ia memiliki kemam­puan crossing, passing, dan finishing dengan sangat bagus, dan paling penting kontribusi dalam bertahan.

Setelah tujuh tahun yang mengesankan bersama Na­poli, Mertens akan berseman­gat menerima tantangan dengan klub baru atau mun­gkin di negara baru.

Olivier Giroud

Meski dua setengah tahun kariernya di Chelsea tak ber­jalan dengan bagus, Olivier Giroud mampu berbuat ba­nyak ketika membela Timnas Prancis. Ia sukses memper­sembahkan Piala Dunia 2018 untuk Les Bleus.

Chelsea ingin memperpanjang kontrak striker veteran ini un­tuk satu tahun ke depan. Namun, opsi tersebut tak terlalu disukai pemain berusia 33 tahun ini.

Ia sudah jenuh menjadi pen­ghangat bangku cadangan dan ingin membuktikan diri ma­sanya belum usai.

Willian

Negosiasi Willian dan Chel­sea berjalan dengan alot. Chelsea hendak memperpan­jang sang pemain untuk dua tahun ke depan, namun, pe­main berpaspor Brasil ini menginginkan perpanjangan kontrak tiga tahun.

Meski telah berusia 31 tahun, Willian masih menjadi inca­ran tim-tim besar seperti Barcelona dan PSG.

Mario Gotze

Mario Gotze merupakan satu di antara pemain sepak bola paling berbakat dan di­cari di dunia. Ia juga pahlawan Timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 dengan gol se­mata wayangnya.

Namun, setelah pulih dari cedera, Gotze belum bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Dortmund pun tampak tak ingin memper­panjang kontrak mantan pe­main Bayern Munchen ini.

Dengan usia baru 27 tahun, Gotze masih memiliki perja­lanan yang panjang. Namun, ia perlu usaha keras untuk kembali ke performa awal dan dilirik tim-tim besar. (lip/rez/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *