Anggota Koramil Dilatih Jaga Fisik

by -

Anggota Koramil 0605 Bogor Utara, Kodim 0606 Kota Bogor, melakukan apel pasukan terkait pencegahan wabah Covid-19 di wilayah Kota Bogor.

SEBANYAK 16 babinsa mela­kukan senam pagi dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh bagi para anggota yang bertugas di wilayah teritorial 0606 Kodim Kota Bogor.

”Semua babinsa ikut kegia­tan apel dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran Co­vid-19,” kata Danramil Bogor Utara Kapten Inf Jasmungin kepada Metropolitan, kema­rin.

Ia menuturkan, apel pagi itu untuk menjaga kebugaran fisik. Setelah itu personel mela­kukan pengecekan suhu tubuh.

”Setelah itu melaksanakan olahraga pembinaan fisik berupa senam dan lari,” jelas Jasmungin.

Ia melanjutkan, setelah jalan sehat, para anggota melaku­kan pembersihan area kantor koramil dan melakukan cuci tangan dengan hand sanitizer.

”Setelah selesai melaksana­kan pembersihan dilanjutkan dengan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” ujarnya.

Para anggota babinsa, sam­bung Jasmungin, dilanjutkan dengan penyuluhan dan pe­mantauan ke wilayah masing-masing. Hal itu guna memo­nitoring wilayah masing-masing kelurahan.

”Para babinsa melaksanakan penyuluhan dan pemantauan ke wilayah binaannya di ma­sing-masing kelurahan,” pung­kasnya. (mul/c/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *