Balap MotoGP Dilanjutkan, Asalkan…

by -

METROPOLITAN – Teka teki kelanjutan ba­lap MotoGP 2020 masih menemui jalam buntu. Musababnya, penyebaran pandemi virus corona alias Co­vid-19 yang sema k i n masif di penjuru du­nia.

Na mu n , CEO Dorna Sports Car­melo Ezpe­leta membuka peluang balap MotoGP 2020 dapat dila­njutkan asal­kan vaksin virus asal Wuhan, China, tersebut sudah ditemukan.

Carmelo Ezpeleta sendiri merasa akan sulit melangs­ungkan agenda sekelas Mo­toGP jika belum memiliki penangkal virus Corona. Ter­lebih lagi banyak ilmuwan memperkirakan vaksin Co­vid-19 baru bisa ditemukan pada tahun depan. Jika itu benar terjadi, maka MotoGP 2020 bisa dihentikan total.

”Saya pikir, sampai kita me­miliki vaksin untuk menghen­tikan penyebaran virus co­rona, akan sangat sulit atau tidak mungkin menggelar grand prix dan peristiwa besar lainnya,” kata Ezpeleta.

Salah satu faktor yang bisa menjadi kendala digelarnya MotoGP pada musim ini ada­lah kehadiran penonton. Ezpeleta memperkirakan, sekalipun virus corona mulai mereda, namun sejumlah negara akan tetap member­lakukan larangan perjalanan.

”Jadi tidak mungkin orang-orang dalam jumlah yang besar menyaksikan pertan­dingan sepak bola secara langsung atau menghadiri balapan MotoGP,” ucapnya.

”Saya tidak terlalu yakin kami bisa menjalankan Grand Prix musim 2020. Bahkan jika kami terus kerja keras untuk itu. Kami akan memper­timbangkan semua solusi yang memungkinkan,” sambungnya.

Ezpeleta juga tidak akan mem­persoalkan jumlah seri yang bisa digelar di musim ini usai pandemi virus corona berakhir nanti. Dorna akan memanfaat­kan kesempatan yang ada un­tuk benar-benar melangsung­kan MotoGP 2020 di tahun ini.

”Terus terang, jika kami me­miliki kesempatan untuk kembali menggelar kejuaraan dunia, kami akan melakukan­nya. Tidak masalah berapa banyak balapan yang digelar,” tutup Ezpeleta. (cnn/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *