Baru Dilantik, Agustyansyach Siap Tindak Tegas Pelanggar PSBB

by -

METROPOLITAN.id – Kepala Satpol-PP Kota Bogor kini tak lagi kosong. Adalah Agustyansyach yang dipercaya mengisi posisi nomor satu sebagai penegak peraturan daerah (Perda).

Agustyansyach dilantik langsung Wali Kota Bogor, Bika Arya, Selasa (28/4). Tak butuh waktu lama, ia langsung bergerak melakukan penyisiran dan pemantauan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bogor.

Secara tegas, ia mengatakan, akan memberikan tindakan tegas kepada para pelanggar. Sasaran utama dari penyisiran dan pemantauan yang ia lakukan adalah para pemilik usaha.

“dalam situasi ini saya akan melakukan tindakan tegas kepada para pemilik usaha yang melanggar Perwali 30 tahun 2020 tentang PSBB,” katanya kepada Metropolitan, Selasa (28/4).

Tindakan tegas yang dimaksud oleh mantan Camat Bogor Tengah ini adalah mulai dari penutupan sementara tempat usaha, penyegelan sampai pencabutan izin usaha.

“Jadi memang tindakan tegas itu perlu, baik itu secara bertahap mulai dari penutupan sementara, penyegelan dan pencabutan izin,” terangnya.

Sedangkan untuk masyarakat umum yang masih melanggar, pria yang akrab disapa Demak ini mengaku memiliki treatment khusus.

Walaupun tidak bisa meniru apa yang dilakukan di India, dia mengaku akan memberikan tindakan tegas bagi para pelanggar. Terutama yang mengambil kesempatan untuk nongkrong-nongkrong dimalam hari.

“pada malam hari itu kami banyak mendapati anak-anak yang minum minuman keras dan kalau itu kita ambil tindakan tegas ya tidak apa-apa,” tegas Demak.

Sedangkan untuk para pedagang di pasar-pasar yang masih membandel, ia mengaku akan menutup lapak usahanya jika tidak mengikuti aturan waktu berdagang yang sudah diatur.

“Kami memiliki pola untuk penanganan penjual di pasar, tapi kalau sudah melewati jam yang ditentukan yaitu pukul 18.00 WIB maka akan kami tindak,” tutupnya.

Berbagai langkah yang disiapkan oleh Kasatpol-PP anyar ini merupakan instruksi dari Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Sebab, saat pelantikan, Bima Arya berpesan kepada Agustyansyach untuk memberikan tindakan tegas kepada para pelanggar PSBB agar tingkat efektivitas PSBB di Kota Bogor bisa meningkat.

“tindak tegas pelanggar PSBB di lapangan saya tidak main-main, tutup toko-toko yang melanggar, cabut izin usaha orang yang melanggar berikan hukuman secara fisik di tempat bagi pelanggar PSBB, yang tidak menggunakan masker yang masih berkerumun bubarkan, berikan hukuman fisik di tempat,” kata Bima Arya. (dil/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *