Bayern Mulai Latihan

by -

METROPOLITAN – Kepu­tusan mengejutkan diambil Bayern Munich. Mereka di­kabarkan akan kembali ber­latih di tengah wabah virus corona. Meski begitu, aturan ketat diberlakukan Die Roten dalam latihan kali ini.

Seperti halnya liga-liga Er­opa lainnya, Bundesliga saat ini juga tengah ditangguhkan akibat mewabahnya virus corona. Liga Jerman ditunda sejak 13 Maret lalu hingga paling tidak 30 April menda­tang.

Meski begitu, tim-tim Bun­desliga sudah bisa mulai ber­latih Minggu ini. Itu terjadi setelah para klub hanya di­himbau oleh Federasi Sepak Bola Jerman untuk tidak ber­latih hingga Minggu (5/4) waktu Jerman.

Bayern sendiri sudah men­gumumkan bahwa mereka akan mulai berlatih kembali, Senin (6/4) waktu Jerman. Dalam latihan kali ini, pasu­kan Hansi Flick melakukan beberapa penyesuaian untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Pemain Bayern akan dibagi dalam kelompok-kelompok kecil saat latihan. Selain itu, para fans juga dilarang datang untuk menonton demi men­ghindari terlalu banyak inter­aksi sosial.

”Tim utama FC Bayern Mu­nich akan kembali berlatih dalam kelompok kecil mulai Senin, 6 April. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan ke­bijakan pemerintah dan oto­ritas terkait. Tanpa perlu di­jelaskan, kami mematuhi aturan kebersihan yang dite­rapkan dengan ketat,” bunyi pernyataan resmi Bayern di situs resmi klub.

”Latihan akan berlangsung tanpa kehadiran masyarakat umum. Ini demi meminima­lisasi penyebaran virus co­rona. Bayern meminta para fans untuk terus mematuhi aturan dari pihak berwenang. Karena itu, mohon untuk tidak datang ke tempat latihan Bay­ern,” tutup tulisan tersebut.

Jerman sendiri menjadi ne­gara di Eropa dengan kasus Covid-19 terbanyak ketiga se­telah Spanyol dan Italia. Ter­catat angka kasus virus corona di Jerman kini mencapai 100.024 dengan 1.576 di antaranya me­ninggal dunia. (dtk/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *