Bima Arya Lantik 6 Kepala Dinas Anyar, Ini Rinciannya

by -

METROPOLITAN.id – Di tengah pandemi virus corona atau covid-19, Wali Kota Bogor Bima Arya tetap melangsungkan pelantikan untuk enam kepala dinas baru di jajaran Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor, Selasa (28/4).

Hal ini ia lakukan karena enam kepala dinas yang sempat kosong itu membutuhkan pimpinan baru untuk mengambil kebijakan strategis yang nantinya bertujuan untuk mengatasi penyebaran virus corona di Kota Bogor.

Enam orang yang dilantik di ruangan Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor yakni Dadang Sugiarta sebagai Kepala Kesbangpol, Atep Budiman sebagai Kepala Disparbud, Rahmat Hidayat sebagai Kepala Diskominfo, Denni Wismanto sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Iceu Pujiati sebagai Kepala BPMKB dan Agustyansyach sebagai Kasatpol-PP.

“Suasana pelantikan ini belum pernah ada sebelumnya. Pelantikan yang berbeda, kita berada dalam situasi tidak biasa, ujiannya yang sangat luar biasa kita tidak pernah merasakan ini dalam sejarah dengan dampak yang global dab efek yang luar biasa,” kata Bima Arya sebelum mengambil sumpah jabatan.

Menurutnya, pikiran yang tenang akan menjadi kunci dalam menentukan langkah dan mengambil kebijakan untuk menyelamatkan Kota Bogor.

Maka dari itu, Bima Arya meminta seluruh kepala dinas yang dilantik agar bisa bertugas dan menanggung beban yang cukup berat untuk menyelamatkan nyawa masyarakat Kota Bogor.

“Sekali lagi saya ingatkan semua, bahwa ini sebagai ujian keimananan, insyaallah dengan keimanan kita bisa melewati semuanya dalam keadaan sehat walafiat,” jelasnya.

Selain itu, fokus utama dari penanganan corona di masa perpanjangan ini menurut Bima ada pada dua hal, yaitu penegakan sanksi dan pemerataan bantuan kepada warga.

Secara tegas, ia juga meminta seluruh jajaran ASN di Kota Bogor agar membuka segala informasi dan keluhan warga agar tidak ada keributan.

“Jadi semua harus membuka, kalau ada informasi diterima, kalau ada warga yang gak dapet kita usahakan. Jangan sampai ada penerima ganda dan yang butuh tapi tidak menerima,” tegasnya.

Pelantikan enam kepala SKPD ini merupakan agenda yang tertunda akibat adanya virus corona.

Selain itu, Bima Arya juga melakukan beberapa rotasi Camat untuk mengisi langsung kekosongan tiga Camat yang diangkat menjadi kepala SKPD.

Tiga camat yang dirotasi adalah, Camat Bogor Tengah diisi oleh Abdul Wahid, Camat Bogor Timur diisi oleh Wawan Sanwani dan Camat Bogor Utara diisi oleh Dudi Fitrando. (dil/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *