BNI Syariah Bidik Milenial di Pembiayaan Perumahan

by -

METROPOLITAN – PT BNI Syariah mendukung program pemerintah terkait satu juta rumah dengan menyeleng­garakan program Tunjuk Rumah. Ini merupakan pro­gram yang ditujukan bagi calon nasabah, terutama generasi milenial yang ing­in mempunyai rumah idaman sesuai keinginan.

Para milenial hanya perlu menunjuk salah satu rumah atau apartemen yang terse­dia pada developer yang sudah bekerja sama dengan BNI Syariah. Dalam program ini, perseroan memberikan harga spesial atau tarif khu­sus, cicilan tetap sampai akhir serta kemudahan lainnya yaitu bebas biaya adminis­trasi, bebas biaya KPR, bebas biaya taksasi dan bebas denda.

Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi, berharap, program Tunjuk Rumah ini memper­mudah calon nasabah, teru­tama kaum milenial, dalam memiliki rumah. “Selain itu, bisa juga meningkatkan ki­nerja pembiayaan terutama BNI Griya iB Hasanah,” ka­tanya dalam keterangan resminya, Rabu (15/4).

Program Tunjuk Rumah 2020 ini dirilis pada 20 Ja­nuari 2020 dan berjalan hingga 30 Juni 2020. Target program Tunjuk Rumah di antaranya karyawan peru­sahaan yang mempunyai fix income.

BNI Syariah juga membe­rikan promo atau tarif khu­sus kepada calon nasabah yang merupakan karyawan BUMN, ASN, Regulator (BI, KPK, OJK), dokter, karyawan perusahaan swasta nasional/ multinasional, karyawan swasta lokal, nasabah refer­ral dari developer rekanan BNI Syariah maupun karya­wan korporasi.

Karyawan korporasi ini adalah pegawai institusi atau perusahaan yang sudah be­kerja sama dengan BNI Sya­riah untuk payroll maupun penyaluran pembiayaan karyawan. Untuk saat ini ada sekitar 1.000 developer aktif yang bekerja sama dengan BNI Syariah.

Adapun hingga 9 April 2020, perolehan pembiayaan BNI Griya iB Hasanah melalui program Tunjuk Rumah mencapai Rp766,7 miliar. Daerah terbesar penyerapan program Tunjuk Rumah yaitu Jabodetabek.

Target program Tunjuk Ru­mah sampai akhir periode tahun ini yaitu Rp1,4 triliun. Mencapai target ini, BNI Syariah mengoptimalkan pemasaran lewat cabang, gathering developer, media sosial dan media online.

Hingga Februari 2020, out­standing pembiayaan KPR BNI Syariah yaitu BNI Griya iB Hasanah berada di po­sisi Rp13,23 triliun dengan pertumbuhan 11,15 persen year on year. (bis/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *