Candali Perketat Perbatasan lewat Petugas Gugus

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Desa (Pemdes) Candali, Kecamatan Rancabungur, menerjunkan Gugus Depan Covid-19 di setiap perbatasan wilayah desa.

Kepala Desa (Kades) Can­dali, Mad Yani, mengatakan, pihaknya menerjunkan pe­tugas Gugus Depan Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu. Ia juga terus menyosialisasikan ke 5.900 warga untuk mengikuti arahan pemerintah.

“Kami sudah tegaskan ke­pada warga agar jangan ada perkumpulan masyarakat. Jangan sampai ada keramai­an. Tetap di rumah. Tapi ha­rus tetap tenang. Jangan sampai down. Tetap ikhtiar. Selalu jaga kesehatan,” te­rangnya.

Saat ini, sambung Yani, ter­catat 1.445 Kepala Keluarga (KK) terdata di Candali. Ini waktu yang tepat untuk be­nar- benar bertugas melay­ani masyarakat hingga akar rumput. Tugas dan fungsi (tupoksi), baik kades, RT/RW, kadus, MUI desa, tokoh ma­syarakat dan tokoh pemuda harus dimaksimalkan. “Ini menyangkut nyawa manusia.

Jadi harus optimal dan mak­simal demi kemaslahatan banyak orang,” terangnya. Saat ini, menurut Yani, pi­haknya menerjunkan tim di setiap perbatasan wilayah desa, baik di batas wilayah barat, timur, selatan dan utara. Tujuannya, memasti­kan setiap tamu yang ber­kunjung ke Candali dalam kondisi sehat dan mereka wajib lapor.

“Selain itu, kami juga men­data setiap penduduk yang baru tiba dari luar Kabupaten Bogor. Kami sudah mem­beli alat pengecekan suhu tubuh. Ini salah satu langkah antisipasi.

Semoga wabah ini segera berlalu,” ujarnya. Semen­tara itu, Ketua RW 05, Idang, menambahkan, belum lama ini pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, seperti masjid dan musala. “Kami juga terus berkoordinasi dan memantau wilayah. Masy­arakat pun harus menjaga imun tubuh dan tetap di ru­mah,” pungkasnya. (yos/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *