Dibanderol Rp4 Triliun

by -

METROPOLITAN – Kabar mengejutkan datang dari klub Tottenham Hostpur. Mereka diinformasikan siap melepas gelandang serangnya, Harry Kane, di musim panas men­datang. Dengan catatan klub yang mau mendapatkan jasa kapten Timnas Inggris itu mampu menggelontorkan dana senilai Rp4 triliun.

Harry Kane kini menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Real Madrid sang­at serius membidik pemain berusia 26 tahun itu karena sedang mencari pengganti Karim Benzema.

Dari Inggris, Manchester United dan Manchester City juga menaruh minat pada Harry Kane. Man City meni­lai sosok pemain haus gol seperti Harry Kane bisa men­jadi pengganti Sergio Aguero.

Sedangkan United sudah lama rindu dengan kehadiran pemain haus gol layaknya Harry Kane. United acap kali bermasalah dengan men­cetak gol dalam beberapa musim terakhir.

Harry Kane harus diakui merupakan salah satu penyerang terbaik di Eropa, yang terbaik di Inggris. Harry Kane menjadi andalan Timnas Inggris dan Tottenham untuk mendulang gol.

Sejak musim 2014/15, ia tidak pernah mencetak di bawah 20 gol dalam satu mu­sim. Kecuali pada musim 2019/2020 yang belum tuntas, dan Harry Kane lebih sering mengalami cedera.

Dikutip dari The Daily Mail, Tottenham memberi ban­derol mahal bagi setiap klub yang ingin membeli Harry Kane. Tawaran dibuka pada harga 200 juta pounds atau sekitar Rp4 triliun.

Jika tawaran yang masuk kurang, Tottenham bakal me­nolaknya. Dengan 200 juta pounds, Harry Kane bakal memecahkan rekor pemain paling mahal dalam sejarah sepak bola Inggris.

Harry Kane belum mem­buat keputusan ihwal klub mana yang akan dibelanya pada musim depan. Namun, ia mengakui punya ambisi be­sar dan ingin menjadi lebih baik. Harry Kane seolah mem­buka kans untuk pindah ke klub yang bersaing berebut gelar juara.

”Saya adalah p e m a i n yang ambi­sius. Saya ingin terus berkembang, menjadi lebih baik,” kata penyerang berusia 26 tahun tersebut.

”Saya ingin menjadi salah satu pemain terbaik. Jadi itu semua bergantung kepada apa yang terjadi sebagai sebuah tim dan bagaimana kami ber­proses. Tidak pasti apakah saya akan bertahan di sini selama­nya. Tapi itu bukan jawaban, tidak juga,” pungkasnya. (bol/ rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *