Dibanderol Rp899 Miliar

by -
SELEBRASI: Pemain Barca merayakan kemenangannya usai melawan Inter Milan dengan skor 2-1.

METROPOLITAN – Barce­lona tampaknya mulai mem­buka diri untuk menjual Samuel Umtiti di bursa musim panas mendatang. Ini dilaku­kan klub berjuluk Blaugrana demi menstabilkan keuangan di tengah penyebaran pan­demi Covid-19, yang menghen­tikan sejumlah pertandingan.

Umtiti mengawali kariernya di Barcelona pada 2016 silam. Ia direkrut dari Lyon dan dalam waktu sekejap menjadi andalan di lini pertahanan El Blaugrana. Performa apik bek Timnas Prancis itu membuat sejumlah klub papan atas Eropa keseng­sem. Di antaranya Manchester United, Arsenal hingga Chelsea. Pakar sepak bola Eropa, Ni­cola Schira, mengklaim bahwa transfer Umtiti di musim panas ini berpotensi terjadi. Pasalnya, Barcelona bakal menguangkan sang bek begitu bursa transfer dibuka. Menurut laporan ter­sebut, Barcelona ingin men­jual Umtiti demi menstabilkan keuangan mereka.

Gara-gara virus corona, keu­angan Barcelona dikabarkan mengalami keterpurukan. Sampai-sampai mereka harus memotong gaji para pengga­wanya sebesar 70 persen agar keuangan mereka tetap ter­jaga. Itulah mengapa Barce­lona akan menjual Umtiti dengan harapan uang hasil penjualan sang bek bisa men­stabilkan keuangan mereka.

Barcelona juga mengetahui bahwa bek asal Prancis itu tengah diminati sejumlah klub papan atas. Untuk itu, Barca siap bernegosiasi dengan kedua klub tersebut. Sebagai langkah awal, Barcelona sudah mene­tapkan harga jual Umtiti. Me­reka menginginkan tidak kurang dari 44 juta pounds atau se­tara Rp899 miliar untuk jasa sang bek. Barca menilai harga itu wajar karena Umtiti masih terikat kontrak di Camp Nou hingga tahun 2023 mendatang.

Posisi Umtiti di Barcelona musim ini memang sudah mulai tergeser oleh kehadiran Clement Lenglet. Kompariot­nya itu berhasil merebut tem­pat Umtiti saat sang bek men­ghabiskan mayoritas waktunya untuk memulihkan cedera. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *