Dorong UMKM Produksi Masker hingga Bikin Video Kampanye

by -

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cijeruk, Kabupaten Bogor, menggelar rapat evaluasi terkait virus corona. Bertempat di aula kecamatan, sejumlah tokoh masyarakat turut hadir. Mulai dari jajaran muspika, kepala desa hingga Dinas Sosial (Dinsos) Kecamatan Cijeruk. Selain itu, rapat ini juga diikuti pembuatan video berisi imbauan kepada warga di tengah wabah Covid-19.

CAMAT Cijeruk, Hadi Jana, menerangkan, pembuatan video pendek ini intinya memberikan imbauan ke­pada masyarakat agar was­pada dengan wabah corona. ”Sama seperti kemarin. Ka­lau kemarin hanya selebaran dan pamflet, sekarang kami buat versi video agar bisa disebar ke setiap desa,” tu­turnya.

Selain itu, pemcam juga akan berkoordinasi dengan pemdes agar memanfaatkan potensi UKM yang memiliki kemampuan membuat mas­ker, sehingga barang tersebut bisa dibagikan ke warga.

”Untuk kebutuhan masker, kita telah diskusikan dengan kepala desa agar UMKM yang punya potensi bisa mem­buat masker didorong mem­produksinya. Nanti bisa menggunakan anggaran DD atau BHPRD. Tentu kami akan distribusikan ke masyarakat wilayah Kecamatan Cijeruk,” tandasnya. (nto/c/feb/py)

METROPOLITAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *