Ipang dan Iwa K Tunda Rilis Proyek Teranyar

by -

METROPOLITAN – Ipang Lazuardi memiliki proyek musik bersama Iwa K dengan nama Ipang Meets Iwa. Ko­laborasi keduanya telah menelurkan lagu berjudul ’Sotoy’. Tak ingin ber­henti di satu lagu, keduanya telah berkomitmen meneruskan kolabo­rasi mereka.

”Jadi itu kan proyek, bukan sekadar featuring,” ujar Ipang. ”Itu proyek yang dikerjakan dari tahun kemarin dan rencananya mau gaspol di bulan ini. Sudah mengatur jadwal tur di bulan Maret, sebelum puasa,” sambungnya.

Sayangnya, rencana tur bersama Iwa K itu harus tertunda lantaran adanya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sebagai tindak pencegahan penu­laran, sejumlah acara yang mengum­pulkan massa dalam jumlah besar terpaksa harus dibatalkan. Keduanya pun memutuskan untuk mematuhi aturan tersebut demi kebaikan ber­sama. ”Ada kejadian seperti ini akan kami reschedule ulang sampai kon­disinya menjadi lebih baik,” tuturnya.

Belum lama ini, Ipang merilis lagu anyar berjudul ’Vibrasi Bumi’. Lagu tersebut ditulis dirinya bersama Dede Komala saat keduanya tengah karan­tina. Ketika berada di rumah saja, ada sejumlah lagu yang kerap didengarkan olehnya. Lagu-lagu itu berasal dari musisi lintas genre, mulai dari Bob Dylan, Bob Marley hingga David Bo­wie. ”Tertariknya selain karena selera saya, juga karena menurut saya kali­mat liriknya bisa pas dengan notasi yang buat,” ujarnya mengungkapkan alasan di balik dipilihnya lagu-lagu tersebut.

Selain segi musik, Ipang juga meny­ukai lagu-lagu pilihannya tersebut karena lirik di dalamnya. ”Dari ba­hasa yang biasa bisa berasa kayak ’kena sihir’. Dari lirik dan komposisi musiknya, rasanya ’sakti’,” tambahnya. (dtk/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *