Ivan Gunawan Banting Setir Jualan Peyek

by -

METROPOLITAN – Lesunya bisnis pakaian selama pandemi Covid-19, tak membuat Ivan Gunawan patah semangat. Setelah mengalihkan aktivitas jual-beli butiknya ke online, pria yang biasa disapa Igun itu berupaya mencari alternatif pemasukan lain. “Gimana caranya tetap berusaha,” ujarnya di kawasan Tendean, Jakarta.

Dari berbagai pertimbangan, Ivan Gunawan akhirnya menjalankan bisnis makanan selama wabah Covid-19 melanda Indonesia. Sang presenter itu mengakui mulai berjualan peyek untuk menambah pemasukan. “Dengan saya berjualan peyek, ya kan. Jadi maksudnya income di butik lagi nggak terlalu banyak, tapi ternyata bisa jualan makanan,” jelasnya.

Terbukti, keputusan Ivan Gunawan menuai sambutan positif. Igun pun mendapat banyak pemasukan dari usahanya berjua­lan peyek, sehingga bisa memenuhi keperluan sehari-hari hingga biaya operasional butik. “Responsnya lumayan baik. Jadi bisa menutup kebutuhan,” katanya.

Meski begitu, Igun tetap mempertahankan pegawai tokonya walau tidak beroperasi selama pandemi virus corona. “Ya kalau saya sih sampai saat ini tidak ada pengurangan pegawai. Tidak ada pegawai yang saya rumahkan, tidak ada,” ujarnya.

Walau harus bersusah payah menutup gaji pegawai, Ivan Gunawan merasa pengurangan karyawan bukan solusi terbaik. “Gaji karyawan ya pasti ada (kendala), ya ada. Tapi gimana caranya tetap berusaha,” katanya.

Daripada memecat pegawai, Igun lebih memilih mencari solusi untuk memenuhi kebutuhan selama pandemi ini. Salah satunya dengan berjualan makanan, di mana Igun mengaku mendapat pemasukan lebih dari sana. (okz/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *