Kane : Selamat Tinggal Tottenham

by -

METROPOLITAN – Te­ka teki masa depan Harry Kane di Tot­tenham Hotspur tampaknya mene­mui jalan buntu. Pesepak bola asal Inggris tersebut mengakui dirinya berpeluang me­ninggalkan The Lily­whites.

Sebenar­nya, Kane mengaku masih nya­man di Tot­t e n ham. Namun, pe­main be­rusia 26 tahun itu mengaku dirinya tidak mau ber­sama klub London Utara itu untuk selamanya. Ia menegaskan siap pindah jika Tottenham tak juga merasakan titel.

“Saya tidak bisa mengatakan iya, tetapi juga tak mau berkata tidak. Saya cinta Tot­tenham. Namun jika merasa kami tidak ber­kembang sebagai tim atau bergerak ke arah yang benar, saya tidak akan berdiam diri,” kata Kane.

Kapten Timnas Inggris itu tampaknya sedang berusaha mengejar gelar. Maklum, ia hingga kini belum pernah meraih titel selama ber­seragam Tottenham. Sebab itu, ia merasa pindah tim menjadi opsi agar dapat mengang­kat trofi.

“Saya adalah pemain yang ambisius. Saya ingin menjadi lebih baik dan berkembang. Saya ingin menjadi pemain papan atas. Semua tergantung apa yang terjadi sebagai tim dan perkembangan kami. Saya belum tentu ber­tahan selamanya,” ujarnya.

Di sisi lain, banyak tim yang sudah mengan­tre mendapatkan servis Kane. Yang paling utama adalah Manchester United (MU) dan Real Madrid. Ketajaman adalah daya pikat utama dari striker berusia 26 tahun itu. Be­tapa tidak, Kane sudah mengemas 181 gol dari 278 kali tampil buat Tottenham di semua kompetisi. (ine/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *