Kulit Lemon Bagus untuk Tulang

by -

METROPOLITAN– Lemon menjadi salah satu buah yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Buah kuning ini bia­sanya digunakan untuk bum­bu masak atau berbagai mi­numan. Selain bulirnya, kulit lemon yang biasanya dibuang ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan. Penelitian telah menemukan kulit jeruk memiliki jumlah senyawa flavonoid tertinggi yang dise­but flavon polimethoxylated (PMFs) dibandingkan bagian buah lain yang bisa dimakan.

  1. Membantu Penurunan Berat Badan

Kulit lemon mengandung pektin yang dikenal bisa menurunkan berat badan dan bisa memperlambat penumpukan lemak dalam tubuh. Pektin menyerap air dan membentuk massa ken­tal, yang berjalan melalui lambung dan usus kecil yang tidak tercerna. Ini akan mem­buatmu merasa kenyang untuk periode waktu yang lama.

  1. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Kulit lemon mengandung sejumlah besar kalsium, mag­nesium, fosfor dan vitamin C. Semua nutrisi ini mem­bantu mencegah osteoporo­sis, rheumatoid arthritis dan kondisi tulang terkait lainnya

  1. Melawan Kanker

Kulit lemon menunjukkan sifat melawan kanker ka­rena adanya flavonoid dan vitamin C di dalam­nya. Ini menurunkan risiko beberapa jenis kanker dan vitamin C vbisa membantu meningkat­kan produk­si sel darah putih, yang mem­bantu menghilang­kan sel kanker yang bermutasi.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kulit lemon memiliki ke­mampuan untuk memper­kuat ke­keba­lanmu karena kandungan flavonoid dan vitamin C. Jika kamu me­rasa sakit, tambahkan kulit lemon ke dalam makanan atau minumanmu untuk membe­rikan tambahan energi ke tubuhmu.

  1. Kesehatan Mulut

Kulit lemon mengandung sifat antibakteri yang memi­liki kemampuan mengham­bat pertumbuhan mikro­organisme. Penelitian telah menunjukkan bahwa kulit lemon memiliki se­nyawa tertentu yang bisa secara efektif melawan penya­kit mulut yang disebabkan bakteri seperti Streptococcus mutans. (lip/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *