Lanjut tapi tanpa Penonton

by -

METROPOLITAN – Kabar gembira datang bagi para pen­cinta Liga Inggris. Liga terbe­sar di dataran Britania Raya itu dilaporkan bakal kembali bergulir pada Juni 2020. Ope­rator kompetisi mengklaim sudah mendapat kabar bagus dari pemerintah Inggris.

Mengutip artikel dari Express, otoritas Liga Inggris dan FA memiliki perjanjian tentatif untuk melanjutkan kompeti­si. Namun, Liga Inggris akan digelar tanpa penonton.

Para pejabat senior Liga Ing­gris sudah melakukan rapat darurat pada Jumat (3/4). Namun dengan catatan, Pe­merintah Inggris juga berharap penderita virus corona atau Covid-19 di Inggris sudah ber­kurang.

Hingga Minggu (12/4), sudah ada 78.991 kasus virus corona di Inggris. Sebanyak 9.875 orang meninggal akibat pandemi yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, itu. Dengan fakta tersebut, hingga kini pembicaraan tentang mela­njutkan liga pada Juni masih berlanjut. Liga Inggris diizin­kan kembali bergulir dengan di bawah pengawasan ketat dan kondisi wabah corona di negara tersebut membaik.

Salah satu syarat Liga Inggris 2019/20 dilanjutkan adalah dengan meminimalkan kontak pemain dengan publik dan menempatkan mereka di ling­kungan yang steril. Dengan melanjutkan kompetisi musim ini, beberapa pertandingan bisa ditayangkan di televisi secara gratis untuk mencegah penonton datang ke stadion.

Perusahaan televisi telah mengadakan pembicaraan untuk memperpanjang jumlah pertandingan yang bisa dige­lar selama Juni.

Sementara itu, Liverpool membutuhkan dua keme­nangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris. The Reds masih berstatus sebagai pemuncak klasemen Liga Ing­gris. Mereka mengoleksi 82 poin dari 29 laga dan unggul 25 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City.

Pasalnya, Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara Liga Inggris. Selain itu, kom­petisi musim ini hanya me­nyisakan sembilan laga. (lip/ rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *